Symetric

Tempat belajar SEO (Search Engine Optimization), Web Design, Web Development, dan Internet Marketing. Begabunglah dengan komunitas Developer Indonesia.

Praktik Terbaik Pembuatan Landing Page


Karena sebagian besar pengunjung diarahkan ke halaman arahan melalui serangkaian kata kunci tertentu, awal yang paling penting dalam merancang halaman arahan seharusnya "apa yang orang cari?", "Siapa yang ingin saya jangkau", "apa yang harus saya lakukan? menawarkan". Anda harus bisa memvisualisasikan jawaban atas pertanyaan-pertanyaan ini dengan cara sederhana yang menarik bagi pengguna. Jika pengunjung mendarat di halaman yang sepertinya relevan dengan penelusuran mereka, kemungkinan ada "bouncing" yang terjadi. Bouncing adalah pengunjung yang mengklik halaman arahan, tapi hanya tinggal beberapa detik untuk kembali ke pencarian mereka, yaitu klik terbuang jika Anda membayar klik.
Merancang halaman arahan yang sangat sukses adalah sebuah seni, namun ada beberapa hal mendasar yang perlu diingat.

Jaga gaya Halaman Beranda/Home Anda

Halaman arahan Anda harus disimpan dalam gaya yang sama dengan situs Anda sehingga Anda dapat segera menciptakan kesadaran merek. Apapun tampilan atau nuansa situs web Anda, sertakan ke dalam desain halaman arahan Anda.

Sertakan Visual

Pengunjung jauh lebih mungkin untuk tetap berada di halaman arahan Anda jika berisi sedikit teks dan visual yang menarik. Letakkan diri Anda pada posisi pengguna: Anda ingin bisa memahami apa yang dapat Anda lakukan tanpa harus membaca banyak teks kecil yang menjelaskan semuanya secara rinci. Laman landas yang dirancang dengan indah dan bagus untuk dilihat cenderung menarik pengunjung.

Buat Call to Action (CTA) yang menarik

Agar pengunjung Anda lebih mudah mengetahui apa yang dapat mereka lakukan di laman landas Anda, buat ajakan bertindak yang ringkas dan menarik. Cobalah untuk meringkas hal spesial tentang penawaran Anda. Dapatkah prospek Anda menghemat uang? Katakan! Apakah produk Anda berbeda atau istimewa? Memberitahu mereka. Hal yang paling penting adalah tetap sederhana dan singkat, sehingga pengunjung tahu apa yang dimilikinya tanpa harus membaca penjelasan panjang tentang apa yang dapat dia lakukan dengan tawaran Anda.

Masukkan formulir ke Halaman Arahan Anda

Dalam memimpin generasi , membuat pengunjung mengirimkan informasi yang benar adalah tujuan yang paling penting. Entah itu nama mereka, rincian kontak atau informasi lain yang Anda butuhkan, Anda memerlukan beberapa jenis informasi untuk ditindaklanjuti dan menutup kesepakatan. Agar pengunjung Anda tetap berada di halaman arahan Anda tanpa banyak memberi banyak pertanyaan, lebih baik mengarahkan pengunjung ke formulir, jadi Anda tidak kehilangan momentum untuk terus melakukan percakapan.

Hargai Privasi

Kapan pun Anda meminta informasi pribadi, sangat penting agar Anda mematuhi peraturan perlindungan privasi atau data sehingga pengunjung mengetahui data mereka aman dengan Anda.

A / B Split Testing

Tidak yakin CTA mana yang terbaik? Mencoba mencari tahu apakah satu visual lebih efektif daripada yang lain? Hanya ada satu jawaban: tes, tes, dan tes. Satu-satunya cara untuk benar-benar mengoptimalkan halaman arahan Anda adalah dengan melakukan banyak pengujian split A / B. Dengan pengujian terpisah, Anda dapat mengamati versi laman landas mana yang menarik lebih banyak pengunjung, dan prospek berkualitas lebih tinggi .
Ketika datang ke generasi memimpin , tujuan terpenting dari halaman arahan adalah agar pengunjung dapat mengirimkan petunjuk . Setiap tombol visual, kata dan tombol harus memiliki tujuan dan membantu memindahkan pengunjung melalui proses pengiriman informasi mereka. Selain itu, setelah menguji laman landas, Anda juga dapat menyesuaikan penargetan dengan mengidentifikasi istilah penelusuran dan kata kunci yang memberi Anda lalu lintas berkualitas tinggi. Anda kemudian dapat menargetkan segmen tersebut dengan halaman arahan dan penawaran yang optimal .

Buat Landing Page Anda sekarang!

Dapatkan diskon 50% untuk 10 pemesan pertama.
Kirim Pesan Facebook atau Email ke: me@okabrionz.com

0 komentar:

Post a Comment